Apa Itu Afirmasi?

Apa Itu Afirmasi?

Kata Afirmasi dengan bahasa sederhana adalah Penegasan, di dalam kehidupan kita butuh ditegaskan, butuh di kuatkan. Atau bahasa kita sebagai seorang yang beriman disebut juga memperkuat niat kita, karena afirmasi membatasi kita supaya kita tidak berpikir kemana – mana atau berfikir yang lebih penting.

Afirmasi didalam instrument otak kita sering disebut dengan Folder yang menyimpan memori kita. Banyak orang yang merasa lelah di jam – jam tertentu. Contoh saat kita bekerja “Kenapa ya saya lelah padahal masih jam 12” karena ternyata kita lupa afirmasi. Jika sudah lupa afirmasi, sama seperti kita membuka sebuah komputer / laptop, yaitu menyamakan sebuah folder memori didalam otak kita Cerebral cortex, jika kita mengatakan “Oh iya saya akan bekerja dengan baik, saya bisa tersenyum, dan bisa bermanfaat” secara otomatis di dalam folder otak kita jika ada hal – hal yang tidak baik, pasti tidak akan tersimpan disitu. Dan jika belum diberikan afirmasi, yang terisi adalah sampah pikiran kita yang berpikir tidak penting. Atau juga dapat menyimpan informasi omongan orang membahas sesuatu yang tidak penting. Itulah yang menyebabkan kita lelah dalam kehidupan kita sehari – hari. Jika anda bertanya “Kenapa yak kok mudah lelah” indicator / jawaban nya Karena tidak melakukan Afirmasi.

Afirmasi yang paling umum dalam kehidupan sehari – hari selain berdoa, yaitu pada saat kita mulai bekerja, Afirmasi nya bahwa kita melakukan segala sesuatu dengan baik, Afirmasi ingin bermanfaat di lingkungan kerja. Afirmasi bahwa kita harus memberikan bukan sekedar manfaat tetapi bisa memberikan sesuatu motivasi kepada teman – teman dengan di lafadzkan / diucapkan

Afirmasi bisa menjadi kekuatan besar untuk kita, serta Afirmasi memagari kita kepada hal – hal yang tidak penting, terhadap apa yang kita pikir, mana yang perlu kita pikir, dan mana yang tidak perlu kita pikirkan

Afirmasi harus melalui 3 komponen yaitu:

  1. Libatkan diri kepada Tuhan
  2. Biasakan untuk diucapkan
  3. Biasakan untuk dilakukan

Afirmasi sama seperti hal nya dengan niat:

  • Diawal : Afirmasi di awal untuk menguatkan apa yang kita dapatkan
  • Di Tengah : Afirmasi untuk meluruskan niat
  • Di Akhir : Menyimpulkan semua yang di dapat menjadi nilai positif

Orang yang tidak menggunakan Afirmasi biasanya :

  • Menjadi tidak fokus pada apa yang diniatkan
  • Menjadi gampang terpengaruh

Fungsi dari Afirmasi:

  • Dapat menguatkan hubungan kita dengan Allah dan menguatkan diri kita terhadap perilaku kita
  • Mengambil keputusan dengan tepat dan cepat, dengan sikap – sikap yang tepat, tanpa kita harus minta keputusan itu akan muncul secara tiba – tiba. Itu yang disebut dengan namanya tidak ada yang kebetulan atau bagaimana intuisi kita berjalan.
  • Bisa menjadi penentu untuk intuisi kita supaya semakin tajam

3 Comments

  1. We are will rapidly as well as effectively generate a guarantee Premium remodelling manhattan. Lynea Jackie Virgin

  2. Very neat blog article. Thanks Again. Keep writing. Gerry Flemming Raddatz

  3. You wanted to see me, Sir?
    I was two steps into his office, my suit jacket sliding down my arms as I walked to my location between the chairs in front of his desk.
    “Something has come to my attention that might be interesting.”
    It wasn’t normal for him to blurt out what was on his mind when I was summoned to his office. We had established something of a protocol of how this was to work.
    It was akin to a tribal ritual of exchanging pleasant conversation prior to entering into serious exchange, a ritual intended to maintain civility and peace and calm prior to any interaction.
    I had thought ours was the same, though it had never been expressed or defined. I undressed and he sat back in his chair to enjoy it prior to entering into any business.
    https://telegra.ph/You-wanted-to-see-me-Sir-06-02

Leave A Comment

Your email address will not be published.

1
Butuh bantuan ?
Hello,
Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by